Skip navigation

Nada Shafa Febriana (10). Siswi kelas IV A Madrasah Ibtidaiyah Negeri Selat Unit IIitu sempat tak mau sekolah. Karena telah diperlakukan ala militer oleh salah seorang gurunya, Nor Salim.

Seperti diberitakan Banjarmasinpost. Hal tersebut tentu saja membuat Ahmad Ridha (Orang tua Nada) berang, karena menurutnya anak seusia nada belum layak mendapatkan perlakuan keras tersebut. Nada puun sempat terganggu kejiwaannya dengan cara menolak untuk sekolah, namun akhirnya karena bujukan teman-teman wartawan, Nada mau juga sekolah. Sabtu (15/11), Nada dihukum scotjump gara-gara lupa membawa fotokopian Asmaul Husna yang biasa mereka baca sebelum pelajaran dimulai. Tak tanggungtanggung, bocah berusia 10 tahun itu harus scotjump sebanyak 150 kali. (Hehee… saya sih sanggup tapi 75 mungkin mata sudah berkunang-kunang, apalagi anak-anak). Dan bisa ditebak, Nada sempat sakit karena mengalami pegal-pegal pada betis dan paha.

Nor salim, oknum guru tersebut mengakui bahwa benar telah menghukum Nada dengan scotjump, namun itu adalah hasil kesepakatan dengan murid apabila melakukan pelanggaran. Menurut Kepala MIN Unit II Selat, pihaknya akan segera menyelesaikan masalah tersebut dengan memanggil orangtua siswa dan guru yang bersangkutan. “Masalah ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Terhadap Nor Salim, mungkin akan ada sanksi termasuk kemungkinan tidak lagi diminta mengajar di kelas Nada karena secara psikis mempengaruhi kejiwaan anak itu,” timpal Saliman.
Bukan yang pertama

Ternyata bukan hanya Nada yang mendapat perlakuan kasar dari gurunya, Wini Dwi Lestari (9) siswi kelas IV B, mengaku baru juga pernah mendapat hukuman scotjump sebanyak 75 kali gara-gara di kolong mejanya didapati sampah.

Kepala MIN Selat membantah dikatakan penerapan disiplin ala militer, merupakan hal yang biasa terjadi di sekolah yang dia pimpin sejak menjabat kepala, tiga bulan terakhir. “Yang pasti, ini pelajaran yang sangat berharga bagi kami untuk memperbaiki sistem yang ada,” pungkas Saliman.

Mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi di dunia anak-anak sekolah. Kandangan Cingai…………..

Iklan

One Comment

  1. yah….sisa-sisa itu masih saja berlaku…hmmmm…mungkin ada unsur balas dendam atau apa ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: